BUBUR AYAM Bubur Ayam Cikini, depan KFC (malam) Bubur Ayam Jl. Tanjung, Menteng Bubur Ayam Cideng, Ps. Cideng Tanah Abang (malam) Bubur Ayam Sukabumi, Tebet Bubur Ayam Senayan, yang enak yang di depan Istora, Mobil Ijo (Minggu pagi) Bubur Ayam Sukabumi, Jl. Radio Dalam, pas tikungan Bubur Ayam depan RS Pondok Indah (pagi) Bubur Ayam Sawangan, depan Polsek Sawangan, Cinere (pagi) Bubur Ayam Barito, depan makam jl. Barito NASI GORENG Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih (malam) Nasi Goreng Jl. Lembang, Menteng: jangan salah pilih cari yang rame Nasi Goreng Jl. Lombok, Menteng Nasi Goreng Sosis, seberang Lippo Menteng depan Nanaban Tei Nasi Goreng Sea Food Cikini, dekat KFC Nasi Goreng Kambing Bakti, dekat Senopati, masuk dari Pom Bensin Senopati Nasi Goreng Pekalongan, Jl. Fatmawati, Pondok Labu, depannya ex. Circle K Nasi Goreng Jl. Daksa: (tau deh sekarang masih buka apa ngga…?) NASI UDUK / WARTEG Nasi Uduk Mas Miskun, Jl. Kramat Raya, dekat Hotel Acacia Nasi Uduk Gondangdia, di bawahnya Fly Over Kereta Jl. Gondangdia Lama Nasi Uduk Babe Saman, Jl. Kebon Kacang II, kalau nggak salah Nasi Uduk Rawa Mangun, dekat Terminal Rawamangun Nasi Uduk Spesial Jl. Kali Malang, deket terminal, dekat perempatan Jati Bening Warteg Warmo, Tebet: setiap orang pasti tahu Nasi Uduk Dikun, depan Komp. Pertanian, Ps. Minggu Warteg Setia, Jl. Fatmawati, depan Ps. Mede: tempat makan selebriti BAKMI / BAKSO / YAMIN Bakmi Udin, Jl. Besuki, deket SD Besuki, Menteng Bakso / Mie Bakso Jl. Tanjung Mie Ayam Gang Kelinci: katanya sih yang enak di Gang Kelinci Ps. Baru Bakmi Ps. Cikini Bakso Komplek IKJ, deket Bioskop 21:tongkrongannya anak-anak IKJ Bakso / Siomay LIA Pramuka Bakso Matraman, di Jl. Matraman Raya, sebelahnya SD Marsudirini: Es Durennya Mie deket gereja, depan PARKIT, Sabang Bakmi Tropik, Ambassador Mall, Jl. Casablanca Mie Lomie, Karet: hati-hati ada *****-nya Baso Lapangan Tembak, Senayan Mie Ayam Buncit, di Jl. Warung Buncit Mie Engkoh, depan Komp. Pertanian Ps. Minggu Bakso Titoti, dari Pancoran kira2 400m dari Goro sebelah kiri jalan Bakmi Boy, Ps. Mayestik, Jl. Cikajang Bakso Bola Tenis, dekat Lapangan Blok S (malam) Bakso/Siomay Blok S, depannya RS Kebayoran: eh..Es Podengnya enak juga Bakmi Pangsit depan RSB Asih, Melawai (BARU) Bakmi Permata, Permata Hijau, dekat Tops Supermarket Cwie Mie Malang (HCM) di Arteri Simatupang Baso Tirta Marta Pondok Indah, depannya Sekolah Tirta Marta: Mie Ayam dpn gardu juga enak Mie Yamin Tri-M Pondok Indah, pdi pertokoan dekat Ora et Labora PI Bakmi Villa, belakang Villa Cinere Mas, Jl.Karang Tengah, Cinere mie ceker bandung JL. Sambas pesen mi ceker yamin hummm…enakkkkkkk AYAM GORENG / BAKAR Ayam Goreng Pemuda, Jl. Surabaya, Menteng;Casblanca Ayam Bakar Menteng, seberang Menteng Plaza Pecel Ayam Bu Bambang, Ps. Benhil Ayam Bakar Jl. Denpasar, Kuningan, dari Casablanca sebelah kanan jalan (BARU) Ayam Berkah, Blok M belakangnya SMP 56: yang enak yang tenda kuning, Ayam Taliwang, Tebet; Jl Wolter Monginsidi; Jl. P. Polim samping Apotik Jaya Ayam Bakar SoGO (Somay Gope’) sebelum Hero Kalimalang, kiri. Dari arah Halim Ayam Bakar Gantari, sebelah Blok M plaza adannya di pinggir jalan. Ayam Bakar di Bioskop Metrropol, deket RSCM, sambelnya enak. SEA FOOD Sea Food Rawamangun, deket Ps. Rawamangun Sea Food 99, Kp. Melayu, dekat RS Mitra Keluarga Ikan Tude, Jl. Blora Sea Food di Pertokoan Bintaro Sektor 9, belakang Mc Donald Sektor 9 Sea Food depannya Bunderan PSKD IV Blok M Sea Food Baruna, pojokan depannya Balemang Café Sea Food Muara Angke: bisa beli Ikan (milih sendiri) dan minta bakarin disana. SATE Sate Kambing Muda, bintaro (perempatan bintaro, gerbang bintaro) top banget Sate Kambing Jalan Karawang (makan siang) kalo bingung cari teriak Buyung ..aja Sate Ayam bunderan Kolam Lembang Sate Kambing pojokan jalan Sabang, depan kantor Polisi: ngantri selalu Sate Kambing Ny. Semarang, Megaria/Metropole Sate Kambing Jono, Jl. Pejompongan Sate Pancoran, Jl Raya Ps. Minggu, deketnya ILP Sate Kambing Bu Yanti, Duren Tiga Sate Blok S, tetanggaan ama Baso Blok S, depan RS Kebayoran Sate Cikajang, Ps. Santa Sate Apotik Jaya, Panglima Polim Sate Ayam Jl. Samba Sate Ayam depan RS Pertamina: uenakk! Sate Hadori, Jl. Bangka, cabangnya Bandung: Sate Ayam di pertokoan Pondok Indah Plaza (Pertok), (malam) Sate Tri-M Pondok Indah, di pertokoan deket Ora et Labora Pondok Indah (siang) Sate Kambing Pak Haji Jl. Karang Tengah, dekat perempatan Lb. Bulus (Hero Lb. Bulus) – Kr.Tengah STEAK Steak Cemara Art & Curio, Jl. Cemara Steak di dalam pelataran Komplek Taman Ismail Marzuki IKJ Steak 41, Jl Tendean, sebelahnya Golden Truly Steak Rollies, di Kampung Tenda Semanggi: Chicken Steak nya enak, murah lagi Bebek Balap, di Tenda Bis Tingkat Semanggi Abuba (Abu Bakar), Cipete: awas banyak asep! Kemang Steak, Jl. H. Nawi Steak Lokananta Terrace Resto, Panglima Polim II / 2. Samping RS Bersalin Asih. GULAI / TONGSENG Deket Mesjid Sunda Kelapa banyak yang gerobaknya Sepanjang Jalan Karawang, hati-hati dikerubutin calo makanan (Hub. Buyung) Jl. Mendut, deketnya Prambors, pas tikungan deket KONTRAS SOTO / SOP Sop Buntut, deket Mesjid Cut Mutiah, siang doank, kadang-2 jam 13.00 udah abis Soto Mie Jl. Cilacap, Menteng Soto Mie YPK, depan RSB YPK, Jl. Gereja Theresia M. Soleh Kumis 999, Jalan Blora Soto Madura Ps. Baru, di pojokan seberang jalannya Mesjid Istiqlal Soto Mie Jl. Lautze, Ps. Baru Soto Madura Gubeng, Jl. Juanda, Sebelah Bank Mandiri (d/h Bank Exim) Sop Buntut-nya Hotel Borobudur Coto Makassar Kelapa Gading, Jl. Boulevard Soto Betawi, tembusannya jalan Minangkabau Soto Gebrak, di Lapangan Ros Tebet, yang enak tikungan, deketnya tukang Ban Sop Konro, Makasar, di Jl. Lap Ros Tebet, awas ngantri Sop Kambing Irwan, seberang RSB Asih, Melawai Soto Kudus Blok A Soto Ayam UKI Cawang letaknya di tengah lapang, agak terperosok ke dalam Soto/Sop Ayam By Pass, di prempatan depannya Samsat Cipinang, yang ke arah tembusan Otista, sebelah kiri setelah lampu merah Soto Ayam Ambengan Surabaya, Jl. Walter Monginsidi Soto Kudus Blok M, Jl. Radio Dalam Soto kambing di roxy, namanya ganda rasa, itu enak juga, soto mie di lautze itu enak loe. JAWA / SUNDA Pecel Lele, Jl. Juanda depan Bank DKI Dapsun (Dapur Sunda), (1) Jl Cipete 200m dari Golden Truly; (2) Jl. Gatot Subroto ex MBAU RM. Nikmat Nusantara, jl. Kebon bawang 6/68, tg priok. deketnya kantor pajak jak-ut. Adanya siangdoang. Cobain sop buntutnya deh…. top banget!! Dapur Sunda Laksana, sebelah Bakmie GM Melawai Gudeg di dalam Ps. Cikini Gudeg Mbak Trie, depannya Lintas Melawai Club Gudeg Lesehan Blok M, deketnya 5 a sec Blok M, Jl. Panglima Polim Gudeg Lesehan deketnya Hotel Melawai: Sorry disini juga banyak PE..*#%..K nya SUMATERA Jalan Kramat deket Fly Over Senen, aneka masakan Padang di jual disana Sate Padang depan supermarket Tip Top, Rawamangun Sate Padang seberang Lippo Menteng Sate Padang Goyang Lidah depan C0inere Mall Sate Padang Mak Syukur, Food Court Pasaraya Blok M Sate Padang, Plaza Pondok Indah, Soto Padang Jl. Pintu Air, Ps. Baru Restoran Aceh di Ps. Baru, deketnya Antara: Masakannya dicampur pake rempah-rempah, termasuk Ganja, tapi ueenaakk Rumah Makan Medan Jaya, Gule Kepala Ikan sama Asam: ganja (?) nya Ok banget Ayam Pop RM Sederhana: paling enak sih yang di Sabang ASIA Remaja (Chineese), Komp. Mal Kelapa Gading Tanpa Nama (Jepang), Jl. Kebun Binatang, Cikini Roku-roku (Jepang), sepanjang Jl. Fatmawati (dekat 5 a sec) Restoran Trio Jl. Gondangdia Lama sudah top dari jaman opa oma GADO-GADO / KETOPRAK Gado-gado Jl. Cemara (dekat Ps. Boplo), bumbunya pake kacang mede Gado-gado Jl. Kertajaya, jejeran Jl. Adityawarman Gado-gado Jl. Kertanegara Gado-gado Jl. Daksa Ketoprak Jl. Sunda (dekat Sarinah), deketnya GM sama Inter Studi Ketoprak Jl. Borobudur kalo ini deket kantor Divisi Tehnik Masima Ketoprak di Lapangan Parkir Pacuan Kuda Pulo Mas Ketoprak Atma Jaya, didalem Kantin Kampus Unika Atma Jaya Ketoprak STEKPI, dekat lapangan parkir STEKPI Ketoprak Jl. Ciragil Ketoprak Jl. Cikajang Gado-gado Jl. Tanjung SIOMAY / BAKPAU / LUMPIA Siomay Dorongan Borobudur Siomay Bulungan, depan GOR Bulungan Siomay Bandung, Jl Cipete. Siomay Senayan, Plaza Senayan Lt. Dasar, dekat Hero Bakpau Theresia, dekat kompleks Gereja Theresia Lumpia Jakarta, Jl. Pecenongan Siomay pas depan Menteng Plaza PEMPEK / OTAK-OTAK Pempek Jl. Garuda, Kemayoran Pempek Jl. Radio Dalam Pempek di depan Lapangan Blok S, sebelah salon: Top!! Otak – otak Jl. Sangaji, Tanah Abang:mahal oi…tapi es kelapa + kopyornya enak Otak-otak deketnya Mesjid Istiqlal: yang jualan pake dorongan MARTABAK / KERAK TELOR Martabak Favorit Rawamangun, depannya Apotik Rini Rawamangun / Tiptop Martabak Mesir Kubang, Jl. Sahardjo Martabak Bandung, di Manggarai Jl. Minangkabau (3A kalau nggak salah mereknya) Martabak Tendean, di Restoran Mbok Berek Tendean Martabak Bandung Fatmawati, dkt Perempatan Cipete, sebelahnya Toko Karpet Martabak Spotlite, (1) Jl. Fatmawati; (2) Jl. Cinere Raya Martabak Bandung Blok M, deketnya Duta, Barito Martabak Pela, cabangnya martabak Barito Martabak Bangka yang deket RCTI, deket toko buah Kerak Telor PRJ, pokoknya kalo yang jual orang Betawi pasti enak TAHU / TOGE GORENG Toge Goreng PLN Bogor, Top Banget, depannya Restoran Bogor Permai, Bogor yang di gubuk sebelah tukang sate Tahu Isi Tiptop, Rawamangun Toge Goreng Ps. Baru, belakang Metro, Gg. Tua Pek Kong Di Jalan Ateri Pondok Indah, sebelon perempatan Komplek KOSTRAD (sore-malam) Di pelataran RuKo Pondok Indah Plaza, biasanya mangkal deket Mc Donald ES / JUICE Juice Duren Ps. Cikini Es Doger Jl Besuki Es Krim Ragusa (Italia), Jl Veteran Es Duren Matraman, Jl Matraman Raya Es Kelapa / Kopyor – Otak-otak Jl. Sangaji Es Doger / Es Kelapa Jl. Karawang Es Palu Butung, jualannya di Sop Konro, atau restoran Makasar Es Podeng Blok S, temenannya Sate Blok S ASINAN / RUJAK Asinan Jl. Kamboja, depan Tiptop Rawamangun, terkenal dari dulu. Rujak Ulek/Serut/Juhi di Jl. Sabang depan Robinson Di depan Markas KODAM JAK-SEL , dari Jl. Arteri Pondok Indah, yang mo ke PI, pas di perempatan KOSTRAD, belok kiri, * 100 meter sebelah kiri (ada pas siang doank) Rujak Aceh di Pasaraya Blok M KUE Kue coklat Maison Benny, Jl. Cikini, dekat TIM Pistales SMA III, Jl. Setia Budi Kue Tradisional Ny. Ali, Jl. Kramat Pela Toko Kue TV Jl. Cikajang: enak!!! ROTI BAKAR Roti Bakar Edi, terkenal sejak jaman taon 80’an, Jln Daksa, ada Nasi Uduk + Ayam, kalo pesen bilang aja, Nasi Uduk Ayam Injek-2 Roti Bakar Wiwied, Jl Fatmawati, dpnnya ATM BCA Fatmawati, deket Komp.Keu. Roti Bakar Pondok Indah, deket RS Pondok Indah Roti Bakar di Bunderan PSKD IV Blok M Lain-lain : Bebek Balap, di Tenda Bis Tingkat Semanggi. Mau tau K-5 CFood yang murah meriah: Sea food ‘AYU’ letaknya si samping Makro Kelapa Gading, depannya RS Mitra Kelapa Gading Martabak yang enak: Jl. Kemurnian, depan Bakmi Aheng-Kemurnian, Nah depannya martabak juga ada Sop Kambing (enak rek…) Rujak Juhi & Rujak Shanghai: di Pancoran-Glodok-Kota dengan Pos Hansip (cuma 1) Ikan Tim : Proyek Pasar Pagi lantai 1 Bakmi & Chinese food 24jam: Bakmi Kemurnian Sinar Garut : ada dimana2… nasi tim – pasar pagi deket pasarnya THE BEST roku2 – di deket pom bensin terus di jln fatmawati di depannya 5 sec – ada makanan jepang itu enak banget dia bukanya jam 6